Kamis, 25 Oktober 2007

New Concept
STAR MILD MUSIC
INDIE BAND OBSESSION

Jogja - Solo Chapter
Sarana Band Indie Se-Indonesia Meraih Obsesinya.

STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER adalah reinkarnasi dari Star Mild Arisan Band yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2006.

Pertama kali diadakan, Star Mild Arisan Band dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat dari tanggal 15 November sampai 15 Desember 2006. Total band indie yang terlibat dalam acara ini adalah 90 (sembilan puluh) grup band se Jateng dan DIY. Tempat pelaksanaannya sendiri adalah di PKL Resto, Mrican, Yogyakarta.


(doc event star mild putaran ke-1 - PKL Resto)

Putaran kedua dari Star Mild Arisan Band, yang bertema Special Edition Road to Campus dilaksanakan di empat kampus besar di Jogja, yaitu: UTY, AKPRIND, UNY dan STIE YPKN pada tanggal 23 Februari sampai 30 Maret 2007. Putaran kedua Star Mild Arisan Band ini melibatkan 70 (tujuh puluh) grup band dan bintang tamu.

Setelah dua gelaran besar di Jogja itu, kini tiba saatnya untuk Star Mild Music Arisan Band digelar kembali. Kali ini dengan kompetisi antar band indie, dengan judul baru dan konsep baru, STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER.

Judul ini sengaja dipilih agar acara ini bisa meraih lebih banyak peserta, dan bisa melibatkan band-band indie yang terobsesi dari seluruh penjuru Indonesia, tidak hanya dari Jogja-Jawa Tengah seperti putaran sebelumnya. Diharapkan, dengan penggantian nama ini, band-band indie bisa menemukan komunitas yang bergairah dengan berbagai acara yang bisa membantu mereka meraih obsesi.

Berbeda dengan sebelumnya, STAR MILD INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER kini menghadirkan lebih banyak acara dan hadiah yang mencapai jutaan rupiah. Sekarang, selain konser dan kompetisi, akan digelar juga berbagai workshop yang bisa membantu penggiat band indie untuk meraih obsesi mereka masing-masing. Misalnya, akan digelar workshop manajemen band indie, tips and trick ketika berhadapan dengan industri musik, klinik gitar, dan klinik drum. Pembicara dalam workshop dan klinik yang diselenggarakan akan berasal dari pengamat musik Jogja dan komunitas Banditdotcom. Workshop dan klinik akan diselenggarakan tanggal 7, 14, 21, dan 28 November 2007 di Hana Studio, diselenggarakan gratis untuk peserta yang mengikuti STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER.

Sementara, untuk acara kompetisi STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION JOGJA-SOLO CHAPTER sendiri akan digelar setiap hari Sabtu, dari tanggal 3 November sampai 15 Desember 2007. Kompetisi ini akan diselenggarakan dalam tiga babak. Babak penyisihan akan digelar tanggal 3 November di UNY, 10 November di UST dan 17 November di AMIKOM. Babak Semifinal akan digelar dua kali, tanggal 24 November di STIE YKPN dan 1 Desember 2007 di Lapangan Realino Sanata Dharma. Sementara untuk acara puncak, Babak Final STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER akan dilaksanakan tanggal 15 Desember 2007 di Stadion Kridosono Jogja dengan mengundang banyak artis ber-skala nasional.

Penilaian dalam kompetisi akan dilakukan oleh dua pihak. Setengah dari nilai yang didapat peserta akan berasal dari JURI yang menilai penampilan dan musik mereka di panggung, sementara setengah nilai yang lain akan berasal dari polling penonton melalui sistem kupon polling. Yang akan menjadi juri dalam kompetisi ini adalah para pengamat musik di Jogja, musisi-musisi Jogja dan pelaku industri musik Indonesia. Khusus untuk acara penjurian final, pengamat musik kawakan, Bens Leo akan hadir dan menilai peserta.

shurga band jogja
(doc event star mild putaran ke-2)

Pendaftaran STAR MILD MUSIC INDIE BAND OBSESSION – JOGJA-SOLO CHAPTER bisa dilakukan di 15 studio musik dan 3 radio terkenal Jogja. Tempat-tempat pendaftaran itu adalah: Alamanda Musiconer, Chorus Trading Co, Antero Studio, F1, CharlieCharlie Studio Music, Flow Studio, Green Studio, Groove Studio, Heliawan Studio, Impact Music Studio, Nano-Nano (Studio Jambon), Olivine Music Studio, RMP Music Studio, Yobel Music Studio, Zalaza Studio, Radio Q, Prambors, dan UTY FM. Atau peserta juga bisa datang langsung ke kantor GLOSSY PRODUCTION, Jl. Sambirejo No 31 Gempol Condong Catur Depok Sleman 55283. Telp (0274) 7874707.

Kalau ada sesuatu yang beda dan menarik serta menghasilkan, mengapa gak mau gabung ???
Hidup band indie Indonesia !!!!

PO SMM-IBO Glossy Production
Pay
maucari_maspay@yahoo.co.id
indie@glossy-production.com

0 komentar: